11212017Headline:

10 Tips Mengambil Gambar ikan koi Anda

PusatKoi.com – Kedengarannya seperti tugas sangat sederhana untuk dilakukan, tetapi tidak sesederhana ketika Anda benar-benar mencoba untuk melakukannya sendiri. Ya, memang benar itu jauh lebih mudah jika Anda memiliki seseorang untuk membantu Anda memindahkan ikan masuk dan keluar dari tangki pengukuran, yang harus Anda lakukan adalah tekan yang shutter release. Hanya dalam kasus Anda seperti saya, mengambil gambar ini sendiri, berikut adalah beberapa tips dan trik ketika memotret Nishikigoi.

  1.      Pastikan Anda berhenti memberikan makanan satu hari sebelum Anda ingin melakukan sesi foto Anda.
  2.      Sebelum Anda mengambil gambar koi Anda, pastikan Anda memiliki alat yang tepat siap dalam jangkauan, kamera Anda (diaktifkan dan ditetapkan), jaring Anda dalam jangkauan, tangki pengukuran diisi cukup untuk menutupi sirip punggung.
  3.      Position tangki Anda sehingga tidak ada refleksi di atas air. Percayalah, dia hasilnya akan jauh lebih baik.
  4.      Sedia handuk kering di dekat Anda sehingga Anda dapat mengeringkan tangan sebelum mengambil kamera.
  5.      Gunakan lap bersih Anda untuk mencegah kerusakan ikan saat pengambilan dari kolam ke tangki.
  6.      Sumber air dari kolam yang sama untuk mengisi bak yang akan Anda gunakan.
  7.      Saat ikan di dalam tangki, amati perilakunya selama satu menit sambil menunggu ikan stabil. Jika ikan mencoba untuk melompat (biasanya ke tepi tangki dan menyelinap kepala keluar dari air), hanya menutupi bagian kepalanya dengan telapak tangan Anda untuk memastikan itu tidak akan melompat keluar dari air.
  8.      tidak akan menggunakan solusi stabilizer / anestesi, jika tidak diperlukan, tetapi jika ikan Anda berperilaku liar – beberapa tetes akan menenangkan ikan (lihat manual untuk dosis yang tepat).
  9.      Memakai flash, bukaan aperture menengah untuk menciptakan DOF yang lebih besar (f / 5.6 harus cukup) dan cukup cepat kecepatan rana (1/100 dan lebih cepat akan melakukan pekerjaan baik-baik saja) untuk “membekukan” nishikigoi Anda.
  10.      Akan terlihat baik jika Anda menembak dari sudut sekitar 30 º terhadap kepala ikan. (Tepat di atas ikan akan kehilangan rasa 3D dan terlalu rendah akan membuat kepala ikan terlalu besar)

Catatan: Mengambil beberapa gambar dan memeriksanya sebentar sebelum Anda menempatkan ikan kembali ke kolam.

Itulah beberapa tips dan trik untuk Anda sesama hobi ikan koi. Semoga membantu!

It's only fair to share...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInDigg thisShare on StumbleUponShare on TumblrEmail this to someone

What Next?

Related Articles

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.