11212017Headline:

Apresiasi Showa

PusatKoi.comPusatKoi.comPusatKoi.com – Apresiasi Showa berdasarkan pada pola Kohaku di dasarnya. Bahkan dikatakan bahwa “Nishikigoi dimulai dengan Kohaku dan berakhir dengan Kohaku.”

Dalam membandingkan kedua Koi ini, bila anda paham bagaimana mengapresiasi pola Kohaku, penilaian ini akan jauh lebih mudah.

Koi (A) memiliki Hi dan Sumi yang berkualitas tinggi. Kulitnya sangat putih. Lempeng Hi-nya tebal dan seperti minuman anggur yang sudah matang, padat dan lembut warnanya. Lempeng Hi ini rata matangnya. Odome-nya bagus dan menyisakan Shiroji yang baik pula.

Motoguro di sirip pektoralnya juga baik. Sayangnya, pola Hi Koi ini biasa saja. Sedangkan pola Sumi-nya, Sumi di leher yang terhubung dengan Sumi di bahu hingga ke sirip pektoral, dan Sumi di bagian ekornya baik. Tetapi Sumi di badannya tidak rapi dan terlalu banyak Sumi kecil.

Pola Hi pada Koi (B) indah. Terutama, pola Hi yang memanjang secara diagonal tampak sangat indah berkombinasi dengan Shiroji. Begitu juga, bidang Suminya lebar dan serasi dengan Hi-nya. Panjangnya 65cm. Koi ini adalah Tategoi kelas atas.

It's only fair to share...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInDigg thisShare on StumbleUponShare on TumblrEmail this to someone

What Next?

Related Articles

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.