11212017Headline:

Cara Memilih Ikan Koi Kohaku

PusatKoi.com РKoi (A) memenangkan Hadiah Kokugyo  (Best in size) di The All Japan Nishikigoi Show. Hadiah Kokugyo adalah salah satu anugrah yang tertinggi di dunia Nishikigoi.

PusatKoi.comPusatKoi.comKoi ini adalah Koi yang termashur dan contoh yang baik dari Koi Jepang. Koi ini terkenal sebagai Kohaku 3-step yang ideal.

Disini saya ingin membahas Kohaku 3-step yang ideal.

Sebagai seekor Kohaku, Koi (A) memiliki Hi yang ideal di kepalanya. Kepala Koi (B) terlalu putih. Seharusnya seperti Koi (A).

Poin selanjutnya adalah Shiroji antara Hi pertama dan kedua. Shiroji Koi (A) seperti sabuk yang tebal dan lebar. Sementara Koi (B), memiliki Shiroji yang tipis sehingga tampak tidak terlalu membagi step-step.

Sangat penting untuk diperhatikan bahwa lempeng Hi terpisah dengan tegas seperti pada Koi (A).

Bila saja Koi (B) memiliki pola Hi step pertama yang terpisah dari yang kedua dan letaknya sedikit lebih ke depan, maka akan sangat bersaing dengan Koi (A). Pemisahan antara step ke-dua dan ke-tiga hampir sebanding.

Yang terakhir, ada lempeng Hi lain pada bagian kiri Koi (A) antara step pertama dan ke-dua. Mungkin anda bertanya apakah letak Hi di situ baik atau tidak?

Tanpa Hi tersebut, Koi (A) akan menjadi Kohaku 3-step yang bersih dan tegas, tetapi sekaligus menjadi Kohaku 3-step yang umum, tanpa keunikan.

Pola Hi disini menjadikan Kohaku ini unik dan oleh karena itu pola Hi tersebut memang seharusnya ada disitu.

It's only fair to share...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInDigg thisShare on StumbleUponShare on TumblrEmail this to someone

What Next?

Related Articles

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.