11212017Headline:

Filter Canister

PusatKoi.com – Filter Canister merupakan salah satu bentuk improvisasi dari beberapat tipe filter versi “lama”, seperti filter under gravel dan  filter atas. Prinsip utama dari filter ini adalah memberikan kesempatan yang sama pada air untuk melalui media filter secara menyeluruh,   yaitu dengan cara  memaksa air tersebut “menembus” media filter.   Hal ini dilakukan dengan  membuat sistem tersebut kedap udara, sehingga tercipta suatu tekanan yang “seragam” didalam filter, sesuatu yang tidak bisa  dilakukan dalam sistem terbuka yang langsug berhubungan dengan atmosfir. Dengan cara demikian air akan “terpaksa” menembus media yang ada sehingga kontak dengan media menjadi lebih baik. Adanya tekanan menyebabkan kondisi kontak antara air dengan media menjadi terjamin, sehingga hasil filtrasi menjadi relatif lebih baik, dan kontak dapat berlangsung dalam waktu relatif lama.   Oleh karena itu sistem filtrasi canister lebih jarang memerlukan perawatan rutin.  Filtrasi dapat tetap berlangsung dengan baik selama beberapa bulan, sebelum memerlukan perawatan.

Air masuk melalui bagian bawah filter.  Kemudian setelah “menembus” media,  air dikembalikan ke akarium malalui sebuah pompa pada “kepala” filter ini.  Tekanan dalam filter sepenuhnya tanggung jawab dari pompa.  Apabila pemilihan media dan kapasitas pompa tepat, sistem ini dapat berfungsi dengan baik dalam jangka waktu lama sebelum memerlukan perawatan.  Perawatan biasanya diperlukan apabila output filter mulai berkurang dari kapasitas yang disebutkan.

It's only fair to share...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInDigg thisShare on StumbleUponShare on TumblrEmail this to someone

What Next?

Related Articles

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.