11212017Headline:

Proses perubahan dari seekor ikan Koi

PusatKoi.comPusatKoi.comPusatKoi.com – Dibandingkan dengan ikan hias lainnya, Nishikigoi agak berbeda karena pola mereka bisa berubah. Bisa berubah menjadi bagus atau malah sebaliknya.

Contoh ini menjelaskan proses perubahan dari seekor Koi. Gambar (A) Koi ini umurnya 3 tahun dan pada gambar (B) umur 4 tahun.

Pada gambar (A), walau Shiroji-nya sangat baik dan berkualitas, Koi ini tidak seimbang. Bila ini seekor Kohaku, maka sudah tidak diperhitungkan. Karena ini adalah Shiro Utsuri, kita bisa berharap bahwa Sumi masih terus akan naik di masa mendatang sehingga kita tetap memeliharanya sebagai Tategoi.

Gambar (B) diambil satu tahun kemudian. Sumi di mulut dan di sekeliling leher sekarang telah naik dan melengkapi penampilannya sebagai Shiro Utsuri.

Semua Nishikigoi tumbuh berdasarkan aturan tertentu. Jadi, dengan memahami aturan-aturan ini, kita bisa memperkirakan bagaimana perubahannya. Dengan mempelajari aturan ini, kita dapat memilih Tategoi dan memperkirakan nilainya di masa yang akan datang.

It's only fair to share...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInDigg thisShare on StumbleUponShare on TumblrEmail this to someone

What Next?

Related Articles

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.