04162014Headline:

Tips Menjaga Ikan Koi Anda Sehat

PusatKoi.com – Berikut adalah beberapa tips untuk menjaga ikan koi Anda sehat dan bebas penyakit.

  1. Air bersih. Dalam melakukannya, Anda perlu mengambil partikel yang tidak diinginkan seperti limbah ikan (kotoran ikan koi) dan kelebihan makanan. Makan berlebihan akan membuat ikan Anda mengeluarkan lebih banyak kotoran yang menghasilkan jumlah amonia yang tinggi. Zat ini dapat mengubah keseimbangan pH air, sehingga dapat membuat ikan koi Anda sakit atau bahkan dapat membunuh mereka.
  2. Jika kolam Anda terletak di bawah pohon atau Anda ingin menjadikan kolam taman koi, melindungi kolam dari daun jatuh. Juga pastikan bahwa tanaman kolam Anda tidak berbahaya dan tidak memiliki pupuk karena dapat mencemari air.
  3. Sebuah sistem filtrasi yang baik juga membantu menjaga kondisi yang baik untuk ikan Anda karena membantu menyaring limbah, formasi ganggang dan bakteri yang dapat membuat hewan peliharaan Anda sakit.
  4. Sebuah aerasi yang baik membantu dalam sirkulasi udara membuat ikan Anda lebih berwarna dan bersemangat.
  5. Memberi makanan ikan koi yang tepat juga baik, karena dapat memberi mereka nutrisi yang tepat yang dibutuhkan tubuh mereka. Hal ini juga dapat membantu mereka memaksimalkan pertumbuhan penuh dan potensi reproduksi. Ada banyak makanan ikan koi tersedia di pasar, yang harus Anda lakukan adalah membaca lebih lanjut tentang produk atau mencari nasihat profesional tentang cara untuk mendapatkan yang benar.
  6. Salah satu cara untuk mengamati jika ikan Anda sehat adalah warna mereka. Jika warnanya kusam dan ada bintik-bintik yang tidak biasa dalam tubuh mereka, cobalah memeriksa air atau makanan yang mereka makan. Cobalah bereksperimen dengan mengubah makanan mereka dan membersihkan lagi.
  7. Suhu air. Ikan koi dapat hidup di suhu air yang berbeda, tapi lebih bagus untuk tahu bahwa pencernaan dan metabolisme tergantung padanya. Jika suhu air dalam 60 sampai 70 derajat Fahrenheit, Anda dapat memberi mereka makan dua kali sehari, sekali sehari jika 50 sampai 60 derajat nya. Jika dalam 50 derajat dan di bawah, yang terbaik adalah tidak memberi mereka makan sama sekali karena sistem pencernaan mereka dihentikan, sebaliknya mereka hanya memakan ganggang. Setelah makanan di perut mereka dalam kondisi dingin hanya akan membuat mereka sakit.

What Next?

Related Articles

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.